Upaya Ciptakan Wirausaha Baru, Pemkot Gelar Pelatihan Berbasis Skill

Upaya Ciptakan Wirausaha Baru, Pemkot Gelar Pelatihan Berbasis Skill

Sebagai upaya meningkatkan pemberdayaan serta pengembangan tenaga kerja mandiri menjadi wirausaha baru, Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali memberikan pelatihan, kali ini tata rias wajah.

Para peserta sebanyak 30 orang yang didominasi milenial ini, dilatih berbagai jenis rias. Mulai dari rias pengantin, wisuda, hingga sehari-hari, dengan mengikuti tren tata rias masa kini.

Kepala Seksi Perluasan Kesempatan Kerja, Wilopo Tetuko, menuturkan Pemkot Tangerang terus berupaya menciptakan kegiatan-kegiatan yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Yaitu pelatihan yang dapat memberikan pada peningkatan kemampuan sehingga diharapkan dapat dijadikan mata pencaharian di masa depan.

“Kami harap bisa menghadirkan para wirausaha baru,” jelasnya seraya menambahkan, untuk bidang pelatihan yang diinginkan kami tawarkan dan/atau ada pengajuan dari kelurahan.

Adapun terkait informasi dan pendaftaran, Wilopo menuturkan, agar datang langsung ke Kantor Disnaker dan secara kolektif melalui kelurahan/kecamatan.

Tak hanya tata rias, Disnaker juga memberikan Pelatihan Barista, Sablon serta Bisnis Online. yang semuanya gratis.

Sebagai informasi, Tahun 2019, Pelatihan Tata Rias Wajah 60 orang (2 angkatan), Barista 90 orang (3 angkatan), Sablon 75 (3 angkatan) dan Bisnis Online 100 orang (2 angkatan).