Tuan Rumah Healthy City Summit 2020, Semarang Akan Contoh Kota Tangerang

Kamis, 08 November 2018

Kota Semarang terpilih menjadi tuan rumah Healthy City Summit tahun 2020 dengan mengusung sebagai Kota Sehat. Kota Semarang akan banyak belajar dari Kota Tangerang yang sukses menyelenggarakan Healthy City Summit.

 

Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya akan banyak berkomunikasi dan koordinasi dengan Pemkot Tangerang dalam penyelenggaraan Healthy City Summit.

 

Mulai dari segi anggaran hingga penyambutan peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota lainnya sehingga merasa terpuaskan.

 

"Kota Tangerang sangat keren sekali dalam penyelenggaraan Healthy City Summit. Kami akan banyak belajar untuk menjadi tuan rumah yang lebih baik," ujarnya dalam acara penutupan Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat.

 

Hendrar menambahkan, Kota Semarang yang memiliki Bandara terunik dan juga fasilitas lainnya seperti hotel dan pariwisata maka akan sangat siap menjadi tuan rumah. Terdapat 10 ribuan kamar yang tersedia untuk para delegasi yang datang.

 

Bahkan, Kota Semarang akan memberikan diskon bagi seluruh peserta delegasi nantinya serta menyiapkan City Tour yang menarik.

 

Disisi lain, laju Pertumbuhan Penduduk dan Ekonomi di Kota Semarang yang sangat pesat, akan menjadi modal berharga juga. "Kolaborasi dengan kota lainnya akan kami optimalkan agar menjadi tuan rumah yang baik," paparnya.

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan, pihaknya berharap agar kota sehat akan terus bermunculan dari penyelenggaraan Healthy City Summit.

 

Sharing informasi yang dilakukan antar lembaga akan sangat berharga untuk kemudian dapat diimplementasikan di lingkungannya.

 

"Semoga, Kota Semarang akan menjadi tuan rumah yang lebih baik lagi dan KOta Tangerang dapat menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan yang akan datang," paparnya.

 

Top

Android

Web
Tutup