TP PKK Kota Tangerang Optimis Dalam Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Banten

Selasa, 15 Januari 2019

‌‌Kota Tangerang menjadi kota pertama yang disambangi oleh Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019.

 

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin bersama dengan Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah dan Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Tangerang Iis Aisyah menerima secara langsung kedatangan Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK di Gedung Nyimas Melati, Selasa (15/01).

 

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan dukungannya kepada TP PKK Kota Tangerang yang akan bersaing dengan tujuh Kab/Kota Se-Privinsi Banten.

 

"Kita jadi kota pertama yang dinilai jadi harus optimis. Semoga berjalan dengan baik dan kita peroleh hasil yang terbaik karena saya tau pembinaan diwilayah sudah kita lakukan," jelas Sachrudin.

 

Wakil juga menjelaskan bentuk dukungan Pemkot Tangerang terhadap kader-kader TP PKK di wilayah adalah dengan memberikan penyuluhan, pelatihan, dan pembinaan yang tentunya selaras dengan Program PKK dan Pemkot Tangerang.

 

"Pembinaan dari 10 program PKK sudah diberikan hingga ke tingkat RT dan RW, pemerintah memfasilitasi dengan kerjasama antar OPD," terangnya.

 

Sachrudin menambahkan kerjasama yang dilakukan masing-masing OPD sangat terlihat di wilayah yang menjadi penilaian lomba PKK.

 

"Contoh kerjasamanya seperti Dinas Kesehatan bangun posyandu, Dinas PUPR membetulkan jalan kampung, Dinas Lingkungan Hidup penyuluhan PHBS dan masih banyak lagi. Jadi intinya ini adalah bentuk kerjasama kita untuk membuat Kota Tangerang aman nyaman dan layak huni," paparnya.

 

Sementara itu, Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah yang ikut dalam penilaian untuk Tertib Administrasi di Kec. Neglasari menuturkan, Kota Tangerang sangat siap terbukti dengan administrasi kerja PKK yang didokumentasi dengan baik.

 

"Ini ada tujuh kontainer, jadi bukti kalau semua pekerjaan PKK berjalan disini. Lengkap Pokja 1 sampai 4 pekerjaan yang kecil-kecil dan detail didata dengan rapi," ujar Aini.

 

"Contoh kecil Bank Sampah, TOGA harus ada data administrasinya, pokoknya semua yang ada disekitar wilayah harus terdokumentasi datanya. Semoga kita bisa berhasil dan mewakili Banten untuk Tingkat Nasional," tutup Aini.

 

Sebagai informasi, berikut adalah lima wilayah yang mewakili Kota Tangerang diantaranya Tertib Administrasi di Kecamatan Neglasari, Pola Asuh Anak dan Remaja di Kecamatan Karawaci, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kecamatan Cipondoh, HATINya PKK di Kecamatan Larangan, dan Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) test di Kecamatan Pinang.

 

Top

Android

Web
Tutup