Tingkatkan SDM, PMI Gelar Pelatihan

Senin, 09 Juli 2018

Tangerang -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda menggelar latihan pengembangan sumber daya manusia (SDM), yang diikuti sekitar 28 orang sukarelawan. Kegiatan yang diadakan di aula kantor kecamatan Benda ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kompetensi Sukarelawan (TSR) PMI Kec. Benda dalam menjalankan tugas-tugas Kepalangmerahan di masyarakat.

 

Ketua PMI Kecamatan Benda Hasbullah, S. Pd. Menjelaskan melalui kegiatan ini para sukarelawan PMI Kecamatan Benda semakin memahami akan tugas dan fungsi PMI dalam membantu program Pemerintah baik dalam bidang Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan.

 

"Ada beberapa materi yang kami berikan kepada para peserta dalam kegiatan ini, salah satunya yakni soal Membangun Sukarelawan PMI yang berkarakter, professional dan Mandiri, yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Didik Prianto, Traner Motivator dan Pengembangan SDM PMI Kota Tangerang," jelas Hasbullah, Minggu (8/7).

 

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.30 Wib ini berjalan dengan lancar dan antusias diikuti oleh para peserta. Tidak hanya materi keilmuan, namun juga disisipkan games yang bertujuan untuk membangun kekompakan.

 

Salah seorang peserta, Jayadi yang berprofesi sebagai sopir mengaku senang dapat bergabung dalam PMI Kecamatan Benda, pasalnya ia bisa mendapatkan ilmu dan membantu orang lain.

 

"Saya sangat seneng bisa bergabung di PMI Kecamatan Benda karena bisa ada kesempatan untuk belajar sekaligus menumbuhkan rasa peduli kepada sesama dan masyarakat," katanya.

Top

Android

Web
Tutup