Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Dinsos Bantu E-Warong Rp.20 Juta

Kamis, 11 Oktober 2018

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menggelontorkan Rp 20 juta untuk bantuan pengembangan usaha E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong). E-Warung merupakan tempat menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) serta memfasilitasi hasil produksi warga setempat.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Masyati menuturkan, di Kota Tangerang telah berdiri sebanyak 58 E-Warong yang tersebar di 13 Kecamatan melayani penerima manfaat kartu keluarga sejahtera (KKS) untuk menjalankan program bantuan pangan non tunai.

 

Pihaknya berencana memberikan bantuan kepada 10 E-Warong guna pengembangan usahanya. "Kami usulkan 10 dari 58 e-Warong menerima bantuan," ujarnya.

 

Dia menjelaskan bantuan dapat dipergunakan dalam pengembangan usaha meliputi pengadaan peralatan warung, kebutuhan modal untuk membeli bahan kebutuhan pokok atau komoditas di Bulog. Dengan demikian usaha akan semakin berkembang.

 

Walikota Tangerang, Arief R.Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang terus berupaya dalam pengentasan kemiskinan dan permasalahan sosial lainnya. Melalui E -Warong yang merupakan program pemerintah pusat itu dapat meningkakan kesejehateraan masyarakat.

 

"Jumlah keluarga harapan di Kota Tangerang yang saat ini jumlahnya mencapai 21.156 jiwa, Mudah-mudahan masalah sosial yang menjadi tangung jawab kita bersama segera bisa tindaklanjuti sehingga masyarakt semakin sejahtera,” pungkasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup