Tingkatkan Kesehatan Lingkungan, Kecamatan Neglasari Galakkan Sedekah Oksigen

Rabu, 12 September 2018

Sebagai bentuk kontribusi dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat, Kecamatan Neglasari menggalakkan program sedakah oksigen. Program sedekah oksigen ini dilakukan dengan cara melakukan penanaman pohon di beberapa titik.

 

Camat Neglasari Ubaidillah Anshar mengaku upaya ini dilakukan untuk membuat lingkungan di sekitar ini menjadi layak huni. Meskipun dia mengaku wilayah ini banyak dilintasi oleh truk besar dari truk besar yang hendak membuang sampah ke TPA Rawa Kucing. “Jadi lingkungan ini nyaman untuk di huni meski banyak truk besar lewat dan kadang membawa polusi,”terangnya.

 

Dia melanjutkan, sedekah oksigen ini dilakukan dengan cara menanam pepohonan untuk membuat lingkungan sekitar menjadi rimbun dan asri. “Kami lakukan sedekah oksigen, seperti apa ? Ya kita tanam pepohonan di setiap jalan,” ujarnya.

 

Camat mengaku kali ini pihaknya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menanam sebanyak 144 pepohonan di tiga titik yang berbeda. “Kami tanam pohon yang layak untuk menyaring udara. Ada pohon pucuk merah, pohon yang rimbun dan banyak lagi, pohon ini kami dapat sebagiannya dari DLH Kota Tangerang,” jelasnya.

 

Dirinya berharap dengan adanya upaya penanaman pohon di lingkungan masyarakat ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat di Kecamatan Neglasari. “Semoga ini bisa menjadi contoh yang baik buat masyarakat. ini penting bagi kelangsungan hidup kita dan ini penting untuk kenyamanan,” tukasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup