Tarling di Batuceper, Sachrudin Ajak Warga Lebih Peduli Terhadap Sesama

Tarling di Batuceper, Sachrudin Ajak Warga Lebih Peduli Terhadap Sesama

Safari Ramadan dengan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) berlanjut. Kali ini, tim Tarling yang dipimpin Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, singgah di Masjid Al-Falah RT 03/01 Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Selasa (14/05/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin mengajak jamaah Salat Isya dan tarawih untuk lebih peduli terhadap sesama dan antar umat beragama.

"Kita memang hidup di kota besar, yang masyarakatnya cenderung apatis. Tapi itu bukan nilai budaya kita," ucap Sachrudin.

Warga Kota Tangerang itu, lanjutnya, guyub, menjunjung nilai Akhlakul Karimah. Jadi, walaupun kita berbeda agama, tapi kepedulian harus tetap terjaga.

Selain itu, Sachrudin, menerangkan berbagai program seperti Maghrib Mengaji, Tangerang Bersedekah dan salat Berjamaah di Masjid, hendaknya lebih ditingkatkan di Bulan Ramadan.

"Ini bagus untuk anak-anak kita, tertanam sejak dini dan terus melekat hingga dewasa nanti, apalagi di bulan penuh berkah pahalanya pasti melimpah," tukas Sachrudin.

Dalam Tarling kali ini, Pemkot Tangerang kembali membagikan Paket Peralatan Salat sebanyak 20 paket yang berisi Al-Qur'an, Sarung, dan Mukena yang terkumpul dari sumbangan pegawai Pemkot Tangerang dan masyarakat lewat Baznas Kota Tangerang.

Baznas Kota Tangerang pun masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ini berinfak serta membayar zakat lewat gerai-gerai Baznas maupun UPZ-UPZ yang tersebar di masjid dan musala se-Kota Tangerang.