Takjil Nikmat dan Murah Meriah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 22 Mei 2018

Sudah tradisi saat bulan Ramadan, banyak orang berjualan takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Takjil pun menjadi menu wajib saat berbuka, sebelum menyatap makanan berat.

 

Tak ayal banyak yang mencari takjil saat menjelang berbuka. Seperti di kawasan wisata kuliner Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang. Dari tahun ke tahun, tempat ini menjadi salah satu pusat bagi masyarakat untuk berburu takjil.

 

Berbagai makanan ringan hingga makanan berat tersedia seperti kolak, gorengan, es buah, bubur sumsum, kurma hingga nasi matang yang tentu dibanderol dengan harga terjangkau. Para pedagang tersebut mulai berjualan menjelang jam buka puasa selama bulan Ramadan.

 

Salah satu pedagang takjil, Titin, 36, mengaku sudah hampir 4 tahun menjual makanan berbuka puasa tersebut saat Ramadan tiba. Bahkan dia memperoleh hasil penjualan yang cukup menguntungkan jika dibanding berjualan makanan saat hari biasa.

 

"Memang setiap hari berjualan makanan di sini, tapi saat bulan puasa saya selalu berjualan takjil karena memang pasti laku," ucapnya, Senin (21/5/2018).

 

Titin mengatakan, takjil yang dijualnya hingga laris manis ini diproduksi oleh keluarganya sendiri dan dijual dengan harga murah meriah. "Di sini laris karena harganya murah tapi tetap enak dan berkualitas," tuturnya.

 

Sementara Eki Kusuma salahs atu pengunjung mengaku sengaja datang ke Pasar Lama untuk berburu takjil sekaligus ngabuburit (menunggu berbuka puasa). "Saya dari Cibodas memang ke sini buat nyari makanan buat buka puasa, nyari yang manis-manis," katanya.

Top

Android

Web
Tutup