Tahun Depan Pembangunan "Sumur Abas" Ditambah

Senin, 03 Desember 2018

‌Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Tangerang melakukan pencegahan banjir dengan membangun Sumur Abas. Sumur abas memiliki kedalam sekitar 15 sampai dengan 20 meter yang berfungsi menampung air jika terjadi banjir.

 

Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky R. Koesriandartono mengatakan, di tahun ini 2 sumur abas sudah terbangun di 2 titik kota Tangerang yang rawan terhadap banjir. Direncanakan pada 2019 pembangunan sumur abas akan dilakukan penambahan.

 

"Karena daya serap air pada sumur abas ini lumayan banyak terlebih airnya dapat digunakan langsung oleh masyarakat, kami akan rencanakan penambahan di 2019," ujar Decky.

 

Pembangunan sumur abas merupakan solusi yang dicanangkan oleh dinas PUPR untuk mengatasi persoalan banjir, terlebih ketika saat penghujan datang. Sumus abas menjadi salah satu teknis untuk mempercepat resapan air. 2 titik sumur abas dibangun di tengah pemukiman warga yang memiliki frekuasi rawan banjir.

 

"Pihak kami pun selain melakukan trobosan dengan pembuatan sumur abas ,kami pun akan lakukan penambahan embung dibeberapa titik dan penambahan pompa ait di embung tersebut sehingga air dapat terendap dan secara bergilir untuk mengalir menuju hulu air," paparnya.

 

Top

Android

Web
Tutup