Sukses Dibuka, MTQ XVI Prov Banten 2019 Perpaduan Peradaban Islam dan Teknologi

Senin, 25 Maret 2019

‌‌‌‌‌Gubernur Banten Wahidin Halim resmi membuka MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumahnya. Pembukaan yang resmi ditandai dengan pemukulan bedug tersebut, mendapatkan tepuk tangan meriah dari pengunjung yang hadir di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/03).

 

Wahidin Halim menuturkan harapannya dengan gelaran MTQ di Kota Tangerang yaitu menyebarkan islam yang moderat dan memberikan rangsangan nilai Ukhuwah Islamiyah pada kaum milenial.

 

Jangan main gadget aja, baca Al-Quran setiap hari. Yang awalnya satu ayat jadi satu juz," harap Gubernur Banten.

 

Selain itu, WH sapaan akrabnya, juga mengapresiasi penyelenggaraan MTQ yang bermandikan dengan teknologi kekinian dengan video mapping.

 

"Ini pasti Pak Arief ngikutin acara Asian Games kemarin, keren banget," ucapnya.

 

"Saya mau nanti ajarin gimana caranya, biar acara di provinsi bisa begini juga," tambahnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan, kaum milenial saat ini harus mampu memanfaatkan teknologi sebagai jembatan dalam menambah ilmu dan pengetahuan.

 

"Kita ingin membangun peradaban Kota Tangerang yang berkemajuan dengan berbasis teknologi," ucapnya.

 

"Sehingga masyarakat di Kota Tangerang selain berbudaya Akhlakul Karimah, tapi berilmu pengetahuan sesuai perkembangan zaman," imbuhnya.

 

Tak lupa, Arief memberikan motivasi dan dukungan penuhnya pada seluruh kafilah Kota Tangerang yang akan bertanding dalam gelaran MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019.

 

"Semangat untuk semuanya, keluarkan seluruh potensi yang ada," tukasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup