Stand Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Ikut Ramaikan Harkopnas Ke-71 di ICE BSD

Senin, 16 Juli 2018

Sejumlah produk UKM Kota Tangerang di bawah binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang turut meramaikan Hari Koperasi Nasional ke-71 yang digelar di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selama empat hari yakni 12-15 Juli 2018 kemarin. Acara yang sempat dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo ini mengusung tema “Penguatan Koperasi Mendorong Ekonomi Nasional” dan diikuti ratusan UKM dan perwakilam Dewan Koperasi (Dekop) dari sejumlah daerah di Indonesia.

 

Pada expo Hari Koperasi Nasional ke 71 itu, Kota Tangerang memperkenalkan produk UKM unggulannya seperti batik, aksesoris, snack (makanan,red), Fashion, tas, sandal kesehatan dan lain lain. Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Tangerang H Sayuti menuturkan keikutsertaan Pemkot Tangerang diexpo tingkat nasional ini adalah selain untuk ikut serta meramaikan Harkopnas ke 71 tahun 2018 bertujuan untuk mempromosikan hasil produksi UMKM Kota Tangerang.

 

“Di Harkopnas ini kami membawa 10 UKM Kota Tangerang mulai dari produk Batik sampai snack dengan desain dan kemasan yang bersaing,” tutur Sayuti di sela sela kegiatan Harkopnas ke 71 di ICE BSD. Karenanya, Sayuti berharap dengan keikutsertaan ini, produk UMKM Kota Tangerang lebih dikenal oleh masyarakat luas.

 

“Tentunya produk UMKM Kota Tangerang juga diharapkan bisa bersaing dengan produk-produk UMKM lainnya yang sudah berada di pasar lebih dahulu,” tukas Sayuti sambil menunjukkan batik warna coklat bercorak lenggang Cisadane yang jadi khas batik Kota Tangerang.

 

Lebih lanjut Sayuti menambahkan produk UMKM Kota Tangerang saat ini juga telah menguasai lapak di terminal Bandara Seokarno Hatta (Soetta) Tangerang. “Produk UKM kami telah tersedia di terminal 3 ultimate, dan akan menyusul di terminal 1 a, terminal 2 e dan f. Dan alhamdulilah banyak disukai wisatawan domestik maupun mancanegara,” ungkapnya. Adapun jenis produk UKM yang sudah masuk di outlet Bandara Soetta yakni makanan, sepatu, pakaian, cindera mata dan lainnya.

 

Untuk diketahui jumlah UMKM yang terdata di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang sebanyak 10.712. Dan ke depan pihaknya terus intens melakukan pembinaan, sosialisasi, pelatihan, kemitraan dan promosi. “Ke depan kami berharap para pelaku usaha terus meningkatkan kualitas produknya baik dari segi kemasan yang lebih menarik dan sebagainya,” tukasnya. (*)

Top

Android

Web
Tutup