Spot Foto Wisata City Tour Menarik Perhatian Peserta SAIK 2018

Selasa, 04 Desember 2018

‌City Tour yang menjadi rangkaian acara SAIK 2018 dilaksanakan hari ini, Selasa (4/12). Dihari terakhir ini peserta diajak untuk berkeliling Kota Tangerang dimulai dari Hotel Novotel Tangerang.

 

Dengan menaiki bus TAYO peserta diajak ke titik pemberhentian pertama yaitu Taman Gajah, Kampung Bekelir, dan Flying Deck Cisadane dengan hiburan Tari Lenggang Cisadane, Free Style Soccer, Palang Pintu, Ondel-ondel dan Komunitas Sepeda Onthel Tangerang. Tiba disana peserta langsung turun dan berfoto-foto dengan asyik.

 

"Fotoin dong, didepan ondel-ondel," ujar salah satu peserta yang antusias saat melewati Kampung Bekelir.

 

Keseruan terus berlanjut, Bus TAYO pun melanjutkan perjalanan ke lokasi selanjutnya yaitu Masjid Kali Pasir, Vihara Boen Tek Bio, dan Museum Benteng Heritage.

 

Matahari yang terik tak menyurutkan semangat peserta untuk terus melanjutkan perjalanan ke destinasi ketiga, yaitu Cisadane Walk dan Jembatan Berendeng Cisadane yang menghibur peserta dengan tampilan Liong dan Barongsai serta stand barang-barang daur ulang dari Komunitas Lingkungan.

 

"Wahhh ini keliatan air bawahnya gini. Aku takut mau foto aman gak ini, tapi bagus loh pemandangan dari sini," ujar Tatang, Kepala Dinas Kominfo Balikpapan yang kaget saat melihat spot foto beralas kaca di Jembatan Berendeng.

 

Menuju destinasi berikutnya peserta diajak melihat Masjid Raya Al-A'zhom, Tangerang LIVE Room, dan Tangerang City Gallery yang berada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

 

Neni Ida Rohmayanti peserta dari Diskominfo Kabupaten Kuburaya, Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, dirinya terkesan dengan Tangerang LIVE Room yang dimiliki Kominfo Kota Tangerang.

 

"Pas datang saya kaget. Wah canggih sekali disini. Keren banget udah foto-foto juga di City Gallery yang isinya perjalanan Kota Tangerang dari awal terbentuk ya," jelas Neni dengan riang setelah berfoto di spot City Gallery.

 

Terakhir peserta dibawa menuju ke Taman Kunci, Taman Potret dan Jam Gede Jasa. Peserta pun merasa terkesan dengan apa yang sudah disiapkan Kota Tangerang untuk memperkenalkan kotanya kepada dunia.

 

Panitia pun menyediakan hadiah untuk peserta yang sudah berselfie dan swafoto dengan heboh dalam City Tour.

 

"Iya saya sudah tag ke akun @humas_kota_tangerang, semoga dapet hadiah," harap Heni yang antusias mengikuti lomba foto selfie.

 

Top

Android

Web
Tutup