Sosialisasikan Program 'Jemput Sampah', DLH Optimalkan Media Sosial

Rabu, 08 Agustus 2018

Untuk mengoptimalkan program Jemput Sampah dan diketahui oleh masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup memanfaatkan media sosial untuk sosialisasi hingga ke tingkat RT/RW.

 

Kabid Kebersihan Buceu Gartina menjelaskan, perkembangan teknologi informasi saat ini sudah sangat pesat dan seiring dengan program Pemkot Tangerang yakni Smart City.

 

Media sosial, katanya, adalah salah satu media yang efektif untuk bersosialisasi. Oleh karena itu, sosialisasi yang dilakukan juga bisa tepat sasaran. Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup pun akan mengajak peran komunitas dalam membantu mensosialisasikan program ini. Dan pastinya, pihak kecamatan dan Kelurahan pun ikut serta dalam setiap kegiatan untuk ikut mensosialisasikannya.

 

Perlu diketahui, program Jemput Sampah adalah program yang diluncurkan Dinas Lingkungan Hidup dalam percepatan pengangkutan sampah serta mengatasi pengangkutan sampah secara ilegal.

 

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini, bisa menghubungi Call Center 0811 1631 631 dengan jam operasional yakni pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB.

 

Guna mendukung program tersebut, telah menyiapkan 18 Bison yang selalu siaga di jalur protokol dan 27 bentor untuk pelayanan door to door.

 

Top

Android

Web
Tutup