SMPN 9 Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Penyelenggara Sekolah Adiwiyata

Selasa, 26 Februari 2019

‌‌‌‌SMPN 9 kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi sekolah adiwiyata yang digelarakan dinas lingkungan hidup kota tangerang selasa (26/2) kemarin.

 

Kegiatan Sosialisasi yang diikuti tidak kurang dari 250 peserta yang terdiri dari sekolah tingkat Sekolah dasar hingga sekolah menengah tingkat atas tersebut menghadirkan narasumber yang berasal dari kementerian lingkungan hidup, Aktivis lingkungan dan himpunan komite sekolah.

 

Ditunjuknya sekolah tersebut sebagai tuan rumah lantaran SMPN 9 Kota tangerang dinilai memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang mumpuni untuk menjadi sekolah adiwiyata.

 

"Sekolah ini menyandang predikat sekolah sehat tingkat nasional, sehingga diharapkan dapat merangsang dan dapat dijadikan sebagai rujukan setiap sekolah yang saat ini tengah merintis menjadi sekolah adiwiyata,"jelas Engkos Zarkasyh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang.

 

Sementara itu Dra.Widiyana Ramayanti. M.Pd kepala SMPN 9 Kota Tangerang mengaku dengan ditunjuknya sekolahnya sebagai tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi sekolah adiwiyata menjadi kebanggaan seluruh warga SMPN 9 Kota Tangerang.

 

"Kita baru ditahun ini menuju adiwiyata tingkat Provinsi, namun sebelumnya kita mengikuti pagelaran sekolah sehat tingkat Nasional, sehingga untuk fasilitas sarana dan prasarana yang ada kami rasa hanya perlu sedikit ditambah,"kata kepala sekolah yang pernah meraih predikat kepala sekolah terbaik se -Kota tangerang.

 

Menurutnya perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana tersebut diantaranya peningkatan sarana komposting, peningkatan green house dan penghijauan.

 

"Sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tidak berbeda jauh, kami hanya perlu memoles agar dapat lebih sempurna,"jelasnya.

 

Menurut dia, untuk peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana tidak sesulit membangun pola fikir para peserta didiknya dalam menerapkan sekolah yang berbasis lingkungan.

 

"Yang terpenting adalah bagaimana membangun karakter dan membiasakan anak agar lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat,"jelasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup