Sekretaris Daerah Kota Tangerang Tutup Tangerang Expo ke 6 tahun 2018

Sabtu, 03 Maret 2018
Dinas Koperasi,  usaha kecil dan menengah Kota Tangerang, mencatat nilai transaksi selama penyelenggaraan Tangerang Expo yang ke 6 Tahun 2018 dari 27 Februari hingga 3 Maret, mencapai hampir Rp 3 miliar.
 
Kepala Dinas Koperasi,  Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang, Sayuti mengatakan selama lima  hari pelaksanaan pameran, minat masyarakat terlihat cukup besar.
 
Hal itu ditandai dengan jumlah pengunjung yang datang ke Tangerang Expo 2018 yang diperkirakan mencapai lebih dari 46.000 orang.
 
"Nilai transaksi selama lima hari dengan total kunjungan mencapai 46.000 orang sampai tiga miliar lebih," ujarnya dalam penutupan Tangerang Expo 2018 di Lapangan Exs Terminal,  Cibodas,  Sabtu,  3 Maret 2018.
 
Sayuti juga menambahkan Tangerang Expo 2018 tak hanya memberikan informasi seputar keunggulan pembangunan fisik semata, tetapi pembangunan ekonomi kerakyatan yang merupakan prospek serta aset masa depan Kota Tangerang.
 
Adapun peserta yang ikut dalam Tangerang Expo 2018 terdiri dari pelaku UKM 100 stand,  Koperasi 8 Stand,  Kecamatan 13 Stand,  OPD 13 Stand dan 16 Stand di isi oleh BUMN,  BUMD,  Perbankan dan Dunia Usaha Lainnya. Bahkan turut diikuti peserta dari luar daerah yaitu Dinas Koperasi Dan UKM Propinsi Banten dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buru Propinsi Maluku.
 
"Tangerang Expo ke 6 Tahun ini 2018 juga diikuti oleh peserta perwakilan pemerintah dari daerah lain sehingga bisa bersama memamerkan produk UKM-nya," katanya.
 
Sekretaria Daerah  Kota Tangerang, Dadi Budaeri  mengatakan Tangerang Expo Ke 6 Tahun 2018, selain mempromosikan hasil-hasil produk UKM yang kreatif, juga untuk menjalin kemitraan antarelemen masyarakat di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM dan dunia usaha lainnya.
 
Kegiatan itu diharapkan dapat mendorong peningkatan produktivitas pelaku usaha dan interaksi positif yang turut berdampak pada daya saing dunia usaha di Kota Tangerang.
 
"Semangat yang telah terbangun selama pameran berlangsung hendaknya dapat menjadikan modal  bagi pelaku usaha untuk terus berkarya, memberikan yang terbaik pada pengembangan ekonomi daerah," ungkapnya.
 
Selain itu dalam sambutannya Dadi memberikan apresiasi untuk Tangerang Expo kali ini dengan jumlah pengunjung dan  omset yang relatif besar, 
Dadi juga Meminta kepada Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan untuk kedepannya mengadakan expo tidak lakukan 1 kali tetapi tematik yang nanti puncaknya di Tangerang Expo. 
 
" lakukan expo mungkin tidak dilakukan sekali,  misalnya per dua bulan sekali expo tentang batik tangerang,  pameran sepatu tangerang, tangerang clothing  dan produk-produk UKM lainnya yang puncaknya nanti di Tangerang Expo", Tukasnya
 
Sebagai bahan informasi pada kegiatan Tangerang Expo 2018 juga dilakukan penanda tanganan join buying antara Koperasi Jaringan Bisnis (KJB)  dengan Koperasi Karyawan PT.  Tipico Fiber Indonesia tbk,  koperasi karyawan PT.  Actem dan Koperasi 212, serta  Juara Stand Terinovasi di raih oleh Kecamatan Karawaci.
Top

Android

Web
Tutup