Sekda: Melalui Program Solat Berjamaah, Maghrib Mengaji dan Tangerang Bersedekah. Dadi Harapkan Perbaikan Kualitas Masyarakat dan Pegawai

Selasa, 14 Mei 2019

Sekretaris daerah Kota Tangerang H. Dadi Budaeri melaksanakan agenda rutin pada bulan Ramadhan yaitu Safari Ramadhan atau biasa disebut dengan Tarawih keliling yang diawali dengan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Kantor Kecamatan Neglasari, pada Senin (13/05).

 

Berkesempatan memberikan sambutan, Dadi sampaikan rasa syukur atas terlaksananya pesta demokrasi yang berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

 

"Alhamdulillah Pemilu di Kota Tangerang sudah selesai dan berjalan sesuai dengan harapan kita semua, kita tunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU pusat pada tanggal 22 Mei yang akan datang" Ujar Dadi.

 

"Tak lupa saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Polri, Linmas dan semua elemen yang sudah ikut mengamankan dan terus menjaga kondusifitas selama pesta demokrasi berlangsung," Sambungnya.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Sekda juga menghimbau agar masyarakat di wilayah Tangerang pada umumnya dan kecamatan Neglasari Khusunya, untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas sumbernya apalagi mengandung unsur provokatif.

 

"Saya himbau untuk tidak mudah percaya dengan berita yang tersebar melalui aplikasi whatsapp atau lainnya. Jika keabsahan berita belum diketahui, saya ingatkan kembali untuk tidak mudah membagikan ulang berita tersebut," Tegas Dadi.

 

Selain itu Dadi juga memberikan tausiah pada saat melaksanakan solat Tarawih berjama'ah di masjid Assalaam Neglasari.

 

Dalam tausiahnya, Dadi bicarakan perihal "menjalani islam secara kaffah", Yang pengaplikasiannya dituangkan dalam berbagai kebijakan di Pemkot Tangerang.

 

"Diriwayat kan oleh Muslim (102) Bahwa islam itu ialah membaca syahadat, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berpuasa di bulan Ramadhan dan pergi haji jika mampu," Jelas Dadi.

 

Dengan sebutan kota Akhlakul Karimah, tentunya Pemkot terus memperbaiki kualitas masyarakatnya melalui berbagai kebijakan dan kegiatan yang mendorong warga dan pegawainya menerapkan islam secara kaffah.

 

"Seperti menggalakkan gerakan sholat berjamaah di masjid, mengkaji Al-quran melalui kegiatan maghrib mengaji, dan Tangerang bersedekah. Saya harapkan kualitas masyarakat semakin baik, semakin bertaqwa tidak hanya di bulan Ramadhan saja, namun pada bulan bulan berikutnya," Papar Dadi.

 

Melalui kegiatan Tangerang bersedekah terkumpul dana sekitar 1 Milyar, dana tersebut terkumpul dari seluruh pegawai yang bekerja di pemkot Tangerang.

 

"Kita salurkan di tiap masjid yang menjadi tujuan safari Ramadhan. Penyaluran tersebut diberikan dalam bentuk paket paket yang berisi Al-quran, sarung dan mukena. Semoga bermanfaat dan memberikan keberkahan," pungkas Dadi.

 

Top

Android

Web
Tutup