Sekda: Auditor Adalah Perwujudan dari Quality Control dan Quality Assurance Bagi Pemerintah Daerah

Jumat, 22 Maret 2019

‌‌‌‌‌Inspektorat Kota Tangerang, Jumat (22/03) menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di aula kantor gedung inspektorat Kota Tangerang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para auditor di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang membuka acara tersebut berpesan kepada para auditor yang hadir agar benar-benar bisa menjadi bagian dari kemajuan pembangunan kota.

 

“Auditor itu harus bisa jadi tangan, kaki, mata dan telinganya kepala daerah dalam mengawasi semua aktifitas penyelenggaraan pemerintah,” hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Dadi Budaeri saat membuka kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan pada Jumat (22/3)

 

Sosialisasi tahun ini membahas perihal Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, yang digelontorkan dari APBN kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik daerah yang sesuai dengan prioritas nasional.

 

Tak lupa Dadi ingatkan agar para pegawai di lingkungan pemerintah kota Tangerang agar menggunakan peci selama perhelatan MTQ XVI berlangsung.

 

“Sebagai tuan rumah, para pegawai saya himbau agar menggunakan Peci selama MTQ berlangsung, inget ya peci aja ga usah pakai sarung,” seloroh Dadi.

 

Duduk berdampingan, Inspektur kota Tangerang Aan Mohammad Ikbal turut memberikan arahannya kepada 60 peserta sosialisasi peraturan perundang-undangan.

 

“Diselenggarakannya sosialisasi adalah untuk mempermudah auditor dalam melakukan review DAK fisik pada OPD di lingkungan Pemkot Tangerang,” jelas Aan.

 

“Jadi saya berharap agar semua peserta secara tekun mengikuti kegiatan ini. Kalau kita kuasai ilmunya, dalam penerapannya saya yakin tidak akan ada kendala yang berarti,” tambahnya.

 

Top

Android

Web
Tutup