Sebulan Jelang Festival Cisadane, Begini Arahan Arief

Selasa, 25 Juni 2019

Sebulan jelang perhelatan akbar Festival Cisadane yang jatuh pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2019 mendatang, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dan wakilnya H. Sachrudin beserta jajaran Dibudpar, Dispora, dan Dinas PUPR melakukan pengecekan langsung di sekitan bantaran Sungai Cisadane.

 

Arief terlihat memberikan instruksi dan arahan terkait tata letak panggung, tempat persiapan Lomba Perahu Naga, area parkir, hingga akses keluar masuk peserta lomba.

 

"Jadi check list lagi persiapannya. Ini dari PU akan merapikan," ucapnya.

 

"Tahun ini agak berbeda, kita ingin Lomba Perahu Naganya diangkat. Jadi nanti akses-akses perahunya ditambah," imbuh Arief.

 

Persiapan yang baru mencapai 20% tersebut, diharapkan akan selesai sesuai target. Arief juga memaparkan, pengisi acara yang akan tampil sudah dipersiapkan dengan baik, hanya tinggal memastikan rangkaian acara didalamnya berjalan dengan baik.

 

"Mudah-mudahan bisa maksimal, untuk Perahu Naga tadinya hanya 21 perahu, mungkin nanti bisa 100 perahu turun semua walaupun yang kecil-kecil biar meriahlah sungai ini," jelasnya.

 

Dengan adanya gelaran Festival Cisadane, masyarakat diajak untuk memanfaatkan sungai sebagai tempat rekreasi sehingga penting bagi masyarakat untuk menjaga keberlangsungan Sungai Cisadane sebagai sumber kehidupan dan kebudayaan masyarakat Kota Tangerang.

 

"Kita sekarang masih punya waktu untuk seoptimal mungkin, nanti kondisinya seperti apa ya acaranya menyesuaikan," ucap Arief.

 

Terkait kehadiran dan keikutsertaan dari peserta Lomba Perahu Naga yang berasal dari luar Indonesia, Arief tidak mempermasalahkannya. Ia menilai bahwa yang terpenting adalah bagaimana masyarakat mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Festival Cisadane.

 

"Buat saya yang penting bukan kehadiran negara-negara itu. Kita undang siapa pun yang ingin memeriahkan, tapi yang terpenting adalah bagaimana masyarakat mengapresiasi kegiatan Festival Cisadane sebagai pelestarian budaya terhadap lingkungan yang ada di Kota Tangerang," paparnya.

 

Arief pun belum mau membeberkan terkait jadwal pasti pembukaan Festival Cisadane yang akan digelar 27 Juli, apakah akan seperti tahun lalu yang digelar dimalam hari.

 

"Ya liat nanti aja tanggal mainnya, kalau di bocorin sekarang gak seru, pokoknya don't spoiler," tukasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup