Satgas Bersih Narkoba Akan Dibentuk di Setiap Kelurahan

Kamis, 09 Agustus 2018

Kesbangpol Kota Tangerang akan membentuk satgas anti narkoba di 104 Kelurahan. Upaya itu dalam rangka mendukung program Tangerang Bersih dari Narkoba (Bersinar).

 

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi mengatakan, kehadiran satgas anti narkoba dalam rangka melibatkan masyarakat dalam memerangi narkoba. Dengan demikian dapat mempersempit ruang peredaran narkoba di Kota Aklakul Karimah ini.

 

Masalah narkoba juga menyangkut mentalitas, dalam pemberantasannya tidak bisa mengandalkan peran aparat penegak hukum saja namun harus ada keterlibatan masyarakat, Minimal satgas dapat memberikan informasi bahaya narkoba diwilayahnya," ujar Temmy.

 

Ia menjelaskan setiap Kelurahan terdiri dari 40 anggota yang berasal dari unsur masyarakat setempat. Nantinya satgas bertugas mengadakan sosialisasi yang bekerjasama dengan BNN dan Kepolisian.

 

"Dengan masifnya sosialisasi paling tidak yang masih menggunakan akan sadar dengan bahaya dan ancaman hukuman dari penggunaan maupun peredaran narkoba, Kemarin kami sudah bentuk Kreo Tangerang (Kereta) bersih narkoba,nantinya satgas berjumlah 4160 personil akan diluncurkan bersama-sama," ucapnya.

 

Top

Android

Web
Tutup