Sambut Hari Ibu, DP3AP2KB Gelar Perlombaan

Jumat, 30 November 2018

‌Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menggelar rangkaian perlombaan dalam menyambut peringatan Hari Ibu ke-90 yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

 

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Neneng Ely menuturkan, pelaksanaan Hari Ibu akan digelar pada tanggal 19 Desember mendatang.

 

Namun, sebelum pelaksanaan dilaksanakan, panitia menggelar 4 macan perlombaan yang diikuti oleh PKK se-Kota Tangerang dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

 

Lomba tersebut diantaranya, senam poco-poco, masak menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman), paduan suara dan fashion show kebaya.

 

"Lomba tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Yang pertama dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 November 2018 dengan lomba senam poco-poco dan memasak.

 

Sedangkan sesi kedua lomba fashion show kebaya dan paduan suara yang dilaksanakan hari Kamis tanggal 29 November 2018," tutur Neneng.

 

Sementara, Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah yang turut hadir pada perlombaan fashion show kebaya mengungkapkan, peringatan Hari Ibu dijadikan ajang untuk berinovasi serta mendorong para perempuan untuk kreatif.

 

Dengan begitu, para perempuan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki.

 

Aini juga berharap, DP3AP2KB bisa merangkul seluruh kalangan ibu dalam mengikuti peringatan Hari Ibu, baik muda maupun tua.

 

"Dengan cara seperti ini, para perempuan di Kota Tangerang merasa terangkul dari berbagai kalangan," harap Aini.

 

Top

Android

Web
Tutup