Sambut Bulan Suci Ramadhan Para Pemuda Karang Taruna Menggelar Tabligh Akbar di Kelurahan Poris Jaya

Selasa, 15 Mei 2018
Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan ke 1493 Hijriah 2018 yang tinggal menghitung Hari. Berbagai aktifitas budaya pun dilaksanakan, mulai dari pawai ta’aruf /obor, bersih – bersih masjid dan ada juga yang melakukan Rowahan.
 
Hal itu pula yang mendasari para pemuda karang taruna poris jaya, dengan menyelenggarakan Tabligh Akbar bertajuk Festival Pemuda Islam Karang Taruna (FARIK) yang berlangsung di RW 05, Jalan Perumahan Simprung, Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper,(15/5).
 
Ketua panitia Agus Subarkah menjelaskan, selain untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan kegiatan ini juga sebagai syukuran milad karang taruna ke 1 Tahun.”Momennya pas menjelang puas, kita ingin berbagi sesama umat muslim, melalui acara keagaman bernuansa islami seperti ini,”pungkasnya.
 
Berbagai kegiatan pun di lakukan guna menambah kemeriahan mulai dari Lomba Hadroh sejabodetabek Baca Al – Quran, Pertunjukan Seni, santunan Anak Yatim dan panggung hiburan lainnya.
 
Agus juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.”Melalui Tabligh Akbar ini kami ingin mengajak seluruh pemuda dan masyarakat khusunya di wilayah Kelurahan Poris Jaya, untuk tetap bisa mempertahankan nilai – nilai budaya Isalam sehingga tidak tergeser oleh perkembangan jaman saat ini,”tambahnya.
 
Lomba Hadroh sejabodetabek tersebut di ikuti peserta dari berbagai kota seperti Depok dan Bogor. Sedangkan santunan di berikan kepada 70 anak yatin yang berada di wilayah kelurahan Poris Jaya.
 
Lurah Poris Jaya Budi Permana sangat mengapresiasi sekali atas apa yang telah dilakukan oleh para pemuda diwilahnya."Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya di lakukan menjalang datangnya bulan puasa saja, Kaloh bisa di bulan biasa juga diadakan. Karena acara seperti ini sangat positif, bisa menjadi media Syiah tentang nilai - nilai Islam kepada masyarakat,"ucapnya.
 
Lebih lanjut Budi mengatakan semoga ini dapat menjadi contoh bagi warga lainnya, untuk lebih berperan aktif dalam kehidupan keagamaan dan kemasyarakatan."Sehingga rasa kebersamaan dan persaudaraan warga tetap terjaga,”tegasnya.

 

 
Top

Android

Web
Tutup