SAIK 2018 Jembatan Informasi Bagi Masyarakat

Senin, 03 Desember 2018

‌Kota Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) pada 2-4 Desember 2018. Dalam pertemuan yang mengambil tema "Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0" diharapkan menjadi jembatan informasi bagi masyarakat dan stakeholder lainnya terkait program-program Pemerintah.

 

Walikota Tangerang Arief R, Wismansyah mengatakan, kegiatan SAIK 2018 yang dilaksanakan di Kota Tangerang diharapkan Kehumasan menjadi jembatan informasi bagi masyarakat dan stakeholder lainnya terkait program-program pemerintah.

 

Menurutnya salah satu komponennya antara lain ketika potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang dapat dikemas dengan baik kemudian diinformasikan dengan baik tentunya akan menumbuhkan peran serta masyarakat.

 

“Peran serta masyarakat dalam menata Kota dapat mendukung Kota Tangerang yang layak dikunjungi,”ujar Walikota.

 

Walikota menjelaskan,Dalam rangka mendukung Kota Tangerang yang layak dikunjungi, Pihaknya telah berupaya dalam melakukan penataan Kota melalui berbagai pembangunan taman dan kampung tematik serta penyediaan sarana prasarana penunjang pariwisata.

 

Saat ini tersedia 6 Kampung tematik yang dibangun oleh inisiasi warga, Kemudian didukung dengan kehadiran bus wisata yang siap mengantar wisatawan keliling Kota seribu industry sejuta jasa ini.

 

“Diharapkan melalui peran serta masyarakat dalam menjadikan Kotanya Layak dikunjungi dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan saat ini jumlah wisatawan pada tahun 2018 mencapai 1,5 juta atau meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu,”ujarnya.

 

Top

Android

Web
Tutup