Ratusan Pelaku UKM Tangerang Ikuti Pelatihan Peningkatan Modal & Pemasaran

Kamis, 12 Juli 2018

Guna meningkatkan permodalan dan pemasaran bisnisnya, ratusan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang di ruang aula Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (10/7/2018).

 

Kasie Promosi dan Kemitraan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Aceu Ciptaningsih mengatakan, pihaknya memfasilitasi peningkatan kemitraan usaha yang berlangsung selama dua hari ini, supaya para pelaku UKM bisa lebih maju dari sisi produk, permodalan dan pemasarannya.

 

“Kami menggandeng Perbankan, Praktisi UKM dan Kementerian Koperasi untuk memberikan materi pelatihan kepada tiga angkatan peserta,” jelasnya.

 

Menurut Aceu, para pelaku UKM saat ini sedang terkendala dalam sisi permodalan dan pemasaran untuk menjalani bisnis usahanya. "Mereka ini usaha kecil, tapi pada saat produknya bagus dia cari modalnya darimana dan kalau pemasaran yang susah tidak komunikatif. Makanya kami berupaya untuk mensejahterakan mereka, salah satunya melalui pelatihan ini," jelasnya.

 

Selain menyediakan pelatihan, Aceu menambahkan, pihaknya juga kerap membuka pameran untuk mempromosikan hasil produk para pelaku UKM.

 

Dari sekitar 10 ribu pelaku UKM yang dibina Pemerintah kota Tangerang, didominasi oleh bisnis yang bergerak di bidang kuliner dan busana. Para pelaku UKM yang mengikuti pelatihan kali ini jumlahnya juga terus meningkat, karena mereka telah merasakan hasil dari penjualannya.

 

"Mereka begitu antusias. Alhamdulillah para UKM perhatiannya sudah mulai bagus, karena mereka sudah merasakan hasil dari pelatihan mereka ini," ucapnya.

Top

Android

Web
Tutup