Ramadan Momentum Sebarkan Nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamiin

Ramadan Momentum  Sebarkan Nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamiin

Seusai penetapan resmi awal puasa Ramadan 1440 H oleh pemerintah pusat, yang jatuh pada 06 Mei 2019, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta jajaran melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Raya Al Azhom, Minggu (05/05).

Wakil Wali Kota H. Sachrudin turut hadir di tengah para jamaah sholat tarawih bersama dengan pejabat Pemkot Tangerang.

Dalam sambutannya, wali kota berharap, Bulan Ramadan bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat Islam untuk menyebarkan nilai-nilai islam yang rahmatan lil alamiin.

"Bulan penuh berkah ini, insyaallah membawa kebahagiaan dan kemaslahatan bagi kita semua," tuturnya dihadapan ribuan jamaah yang memadati Masjid Raya Al Azhom.

Bulan Ramadan, lanjutnya, harus bisa dioptimalkan untuk kemaslahatan umat baik di dunia maupun di akhirat. Untuk itu, Ramadan harus menjadi tonggak perubahan bagi masyatakat Tangerang, khususnya untuk bisa mengimplementasikan nilai-nilai Akhlaqul Karimah.

Malam ini, tentunya bukan malam Ramadan pertama bagi kita karena mayoritas diantara kita sudah berpuluh tahun atau bertahun-tahun bertemu dengan Ramadan.

"Mari niatkan untuk tidak menyia-nyiakan bulan penuh berkah ini, dengan menjadi masyarakat yang berakhlakul karimah," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga menyinggung beberapa program Pemkot Tangerang, antara lain Program Tangerang Cerdas, Jaminan Pengobatan Kesehatan Masyarakat Tangerang (Jabat Sehat) dan Pembangunan Infrastruktur.

"Tidak hanya sekolah negeri, sekolah swasta SPP-nya juga digratisin, kesehatan dijamin, kampung diterangin, jalan yang masih rusak terus dibenahin. Kami terus ikhtiar berikan sarana dan prasarana yang nyaman bagi masyarakat," tandasnya.