Produk Unik UKM Kota Tangerang Ramaikan Bazar MTQ

Kamis, 28 Maret 2019

‌‌‌‌‌Bazar UKM di arena Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI di Kawasan Puspem Kota Tangerang, diramaikan dengan produk unggulan khas dan unik. Tentu ini menarik perhatian pengunjung untuk singgah dan membelinya.

 

Salah satu yang banyak di kunjungi adalah Stand UKM dari Kampung Cincau Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci. Berbagai produk olahan cincau yang menyehatkan hadir memanjakan pengunjung yang berwisata kuliner di arena stand UKM.

 

Heri, pelaku UKM Kampung Cincau mengatakan, pihaknya menyediakan kuliner berbahan dasar cincau seperti agar-agar cincau, rempeyek daun cincau, dan yang menarik adalah nasi liwet cincau. Menurutnya banyak pengunjung mencicipi nasi liwet cincau yang jarang ditemui ditempat lain.

 

"Nasi liwet cincau ini inovasi dari UKM di Kampung Cincau, tak hanya mengenyangkan namun juga menyehatkan, warnanya yang hijau khas daun cincau dipadukan dengan lauk tahu tempe, telur balado dan ikan teri," ujarnya.

 

Selain sajian kuliner, pengunjung juga dapat membeli produk unggulan lainnya seperti sepatu rajut di stand UKM Karawaci. Sepatu rajut buatan Dwi Lim dapat dibeli sesuai pesanan dan keinginan pembelinya.

 

Bahkan sepatu rajut yang dibuat secara manual itu, telah melanglang buana ke berbagai daerah seperti Lombok hingga ke Sumatera. Sepatu rajut sangat unik, sebab bahan dasarnya berbeda dengan sepatu kebanyakan yang menggunakan kulit.

 

Selain sepatu rajut, tersedia juga produk rajutan lainnya seperti tempat tisu, dompet, syal, topi, dan kaos kaki. Pengunjung dari peserta MTQ banyak membeli dan menjadikannya sebagai oleh-oleh sebelum kembali ke kota asalnya.

 

"Di stand ini juga, ada pelatihan merajut yang dapat pengunjung aplikasikan di rumah," ceritanya.

 

Top

Android

Web
Tutup