Pj Sekda Minta OPD Tentukan Program Unggulan

Pj Sekda Minta OPD Tentukan Program Unggulan

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tangerang Tatang Sutisna membuka kegiatan Verifikasi Pra RKA Usulan Program/Kegiatan Perubahan APBD tahun anggaran 2019 dan APBD tahun anggaran 2020.

Pj Sekda menilai kegiatan evaluasi Pra RKA sangat penting dilakukan untuk mengetahui secara detail penggunaan anggaran pada setiap program/kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Sehingga semua anggaran dapat dialokasikan dengan tepat dan efisien," ungkap Tatang dalam acara yang berlangsung di Hotel Yasmin Karawaci, Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/7).

Untuk itu, lanjut Tatang, setiap OPD Pemkot Tangerang harus sudah menentukan program yang diunggulkan dalam anggaran kegiatan yang akan dilakukan.

"Jangan sampai salah sasaran tentang program yang akan dikerjakan," jelas pria yang pernah menjabat sebagai asisten administrasi umum.

Sebagai informasi, kegiatan verifikasi pra RKA merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD Tahun 2020 yang selanjutnya dijadikan acuan untuk menyusun rancangan KU-APBD dan PPAS T.A 2020.

"Mudah - mudahan dengan adanya Pra RKA ini kita dapat betul - betul menyusun program yang dapat kita andalkan," pungkas Pj Sekda.