Peserta Rakerda MUI se-Provinsi Banten Melakukan City Tour di Kota Tangerang

Kamis, 06 Desember 2018

‌Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018, di Hotel Horizon Serpong, Rabu (5/12) kemarin.

 

Ketua MUI Provinsi Banten KH. AM Romli menuturkan, Rakerda dilaksanakan untuk evaluasi program tahun 2018 dan persiapan program tahun 2019 mendatang.

 

Tahun depan kita akan ada Pemilihan Presiden. Walaupun nantinya akan beda pilihan, tetapi jangan dijadikan sebagai ajang permusuhan dan perpecah belahan sesama umat islam.

 

"Rakerda ini untuk eratkan jalinan ukhuwah islamiyah antar umat," kata Ramli.

 

Ramli juga menjelaskan, bahwa seluruh peserta Rakerda yang terdiri dari MUI dan Organisasi Islam se-Provinsi Banten diajak City Tour ke berbagai destinasi wisata di Kota Tangerang.

 

"Hal tersebut juga bisa mempereratkan tali silaturahmi baik antar alim ulama dan masyarakat penggiat wisata setempat," katanya.

 

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang turut hadir, sangat senang dengan dilaksanakannya Rakerda MUI di Kota Tangerang. "Kami akan mendukung seluruh kegiatan MUI guna mencetak masyarakat yang berakhlakul karimah. Baik MUI Provinsi Banten dan juga MUI Kota Tangerang," kata Arief.

 

Tambah Arief, Pemerintah Kota Tangerang juga memfasilitasi Bus Pariwisata untuk peserta melakukan City Tour di Kota Tangerang.

 

Arief berharap, agar seluruh para alim ulama yang mengikuti City Tour bisa memberikan masukan terkait pariwisata yang ada di Kota Tangerang sesuai dengan syariat islam.

 

Adapun destinasi wisata yang dikunjungi diantaranya, Masjid Kali Pasir, Kampung Markisa, dan Masjid Al-Adzhom.

 

Top

Android

Web
Tutup