Periode Kedua, Wali Kota Luncurkan Proyek Mercusuar Kota Tangerang

Kamis, 17 Januari 2019

‌‌Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Tahun 2019 - 2023.

 

Dalam arahannya, Walikota membahas tentang sejumlah rencana program pembangunan Kota Tangerang yang menjadi prioritas di periode kedua kepemimpinannya bersama H. Sachrudin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.

 

"Pembangunan di wilayah sudah dilakukan di periode pertama, mulai dari program kampung terang, bedah rumah, jamban sehat dan layanan kesehatan," terang Arief dalam acara yang berlangsung di Hotel Aston, Cengkareng, Jakarta, (17/1).

 

Pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri serta seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang tersebut, Arief menyiratkan arah pembangunan yang akan dilalui dengan menitikberatkan pada "Proyek Mercusuar" yang pernah dilakukan oleh Indonesia pada masa awal kemerdekaan.

 

"Belum ada sport center, belum ada juga perpustakaan kota, dan sarana penunjang lain," jelasnya.

 

Untuk itu, dirinya berencana akan membangun sejumlah fasilitas olahraga di Kota Tangerang yang diharapkan bisa menjadi venue bagi event - event olahraga tingkat nasional bahkan internasional.

 

"Contohnya di daerah Kelapa Gading ada sport center yang jadi lokasi acara olahraga dalam maupun luar negeri, kita bisa contoh yang seperti itu,"

 

"Karena GOR yang besar saat ini cuma Dimyati yang usianya sudah tua," ungkapnya.

 

"Kita kerjasamakan dengan pihak swasta untuk pembangunan gedungnya supaya bisa menghemat APBD," sambungnya.

 

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang telah mempersiapkan lokasi yang nantinya akan menjadi titik pembangunan stadion baru milik Kota Tangerang lantaran Stadion Benteng yang sudah tidak layak pakai.

 

Stadion benteng akan direnovasi ulang agar kapasitasnya bisa dinaikan dan bisa menjadi sarana event baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

 

"Sementara namanya Stadion Gelora Tangerang Ayo di Selapajang dengan kapasitas penonton 30 ribu," paparnya.

 

Menutup arahannya, Walikota mengharapkan dengan dibangunnya sejumlah sarana dan prasarana perkotaan khususnya di bidang olahraga dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang.

 

"Selain itu, nama Kota Tangerang akan semakin dikenal luas tak hanya oleh warga Tangerang tapi juga di Indonesia," tutup Arief.

 

Top

Android

Web
Tutup