Peringati Hari Relawan, PMI Kota Tangerang Lakukan Simulasi Bencana

Minggu, 30 Desember 2018

‌Dalam momentum peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengadakan simulasi bencana dan memberikan hygiene kit. Minggu,(30/12/2018).

 

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sigap relawan kepada masyarakat agar masyarakat tanggap dalam bencana dan mengajak warga Rw.22 Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk agar peduli lingkungan.

 

Tendi yulianto sebagai staff tanggap darurat bencana mengatakan 26 relawan yang di terjunkan dalam simulasi bencana, dari temen-temen KSR, TSR, PMR.

 

"Tujuan dari kegiatan ini agar temen-temen relawan bisa mengaplikasikan materi yang di dapat saat diklat sar KSR dan terjun langsung dalam keadaan darurat sesungguhnya". Ucapnya

 

Ketua Rw 22 pak toto mengatakan dirinya bertrimakasih kepada PMI sudah mengajak warganya untuk bergabung dalam simulasi dan bantuan yang sudah di berikan kepada masyarakat rw 22 gebang raya.

 

"Ya dengan adanya simulasi ini saya berserta warga menjadi tau bagimana cara penaggulangan bencana, jadi ketika nanti ada bencana banjir datang kami warga rw 22 sigap menanggulangi bencana". Katanya.

 

Bangga dengan para relawan yang senantiasa tanggap dalam menghadapi bencana.

 

Top

Android

Web
Tutup