Perbaikan Jalan Lingkungan Di Cibodas Jadi Kado Kemerdekaan

Rabu, 08 Agustus 2018

Tangerang - Pembangunan Jalan Lingkungan oleh Dinas PUPR Kota Tangerang di Jalan Empu Gandring Perumnas 2 Kota Tangerang sudah berjalan sepekan. Warga sekitar pun menyambut baik karena akan menjadikan lingkungan semakin baik dan ini pun jadi bagian dari program Walikota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan.

 

Ketua RW 09 yakni Mantri mengatakan, total panjang jalan yang diperbaki adalah sepanjang 340 meter dengan sistem dicor. Saat ini, sudah separuh jalan telah dilakukan pengecoran dan ditarget bulan ini selesai.

 

Dikatakannya, pengecoran jalan ini pun menjadi kado terindah bagi warga sekitar dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 73."Perbaikan jalan ini menjadi kado kemerdekaan dari Pemkot bagi warga karena jalannya semakin bagus. Akhirnya, warga pun merasakan pembangunan secara langsung," katanya.

 

Ditambahkannya, pasca perbaikan jalan ini warga akan melakukan penghijauan agar lebih rapih lagi. "Abis ini kita akan lakukan penghijauan dengan banyak pohonan," ujarnya.

 

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Nana Trisyana menjelaskan, target pembangunan jalan lingkungan yang akan dilaksanakan tahun 2018 adalah 179 ruas dan di Jalan Empu Gandring adalah salah satunya.

 

Pada tahun lalu, Pemkot Tangerang telah melakukan pembangunan 301 ruas jalan lingkungan atau 83.338 meter. Sementara itu pada tahun 2016 total jalan lingkungan yang dibangun adalah sepanjang 11.982 meter atau 62 ruas.

 

Top

Android

Web
Tutup