Penghargaan Bagi Perempuan Di Peringatan Hari Ibu

Rabu, 10 Oktober 2018

Untuk memperingati hari ibu tanggal 22 Desember nanti, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) akan mengadakan lomba sebagai bagian dari penghargaan kepada perempuan dalam peningkatan kesejahteraan dan pembangunan.

 

Perempuan Indonesia adalah perempuan yang memiliki hak yang sama dengan laki-laki untuk berpartisipasi dengan berbagai aspek kehidupan.

 

Kabid Pemberdayaan Perempuan Neneng Ely, menyampaikan bahwa perjuangan dari kaum wanita dulu dan sekarang tentunya sangat berbeda seperti jaman dulu.

 

"Zaman sekarang kaum ibu harus berjuang untuk melawan keterbelakangan dari kaum wanita serta berjuang untuk mengantisipasi dan memberikan motivasi bagi kaum perempuan dalam rangka menuntaskan kemiskinan," katanya.

 

Ia juga menjelaskan, tujuan dari peringatan Hari Ibu ini merupakan bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap seorang ibu dimana cinta dan kasih sayang tak terkalahkan.

 

"Kami melakulan peringatan hari ibu untuk memberikan penghargaan terhadap seorang ibu, dimna seorang ibu itu memiliki cinta dan kasih sayang tak terkalahkan," ungkapnya.

 

Dalam memperingati hari ibu tanggal 22 Desember tersebut, lanjut Neneng Ely, lomba akan dilaksanakan pada bulan November.

 

"Kami akan mengadakan lomba seperti lomba memasak, Fashion, Paduan suara dan Senam yang akan kami gelar pada bulan november mendatang. Lomba tersebut untuk memperingati hari ibu pada tanggal 22 Desember," ujarnya.

 

Neneng menambahkan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menjalin silaturahmi, juga diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi dan membangkitkan semangat kaum ibu untuk lebih maju.**

 

Top

Android

Web
Tutup