Pengguna Aplikasi Tangerang LIVE telah Mencapai 49 Ribu Akun

Kamis, 21 Februari 2019

‌‌‌‌Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Tangerang selalu gencar mensosialisasikan portal aplikasi layanan publik yang dinamakan apliaksi Tangerang LIVE. sejak keberadaannya di tahun 2016 pengguna aplikasi ini terus meningkat.

 

"Awal kita buat Tangerang LIVE hanya sekitar 10 ribu orang yang telah download, namun angka itu terus berubah hingga saat ini sekitar 49 ribu ucap Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi Layanan Publik Euis Nurlaila.

 

Bidang Pengembangan Aplikasi Layanan Publik juga telah menyiapkan dua versi layanan publik, yaitu berbasis website dan android.

 

"Kalo di website seperti perizinan online dan sebagainya, kalo di android kita memiliki portal aplikasi yang dinama Tangerang LIVE itu terhubung ke seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," jelasnya.

 

Euis melanjutkan, bahwa pihaknya terus menjalin kerjasama dengan lembaga vertikal atau pihak swasta seperti rumah sakit yang terus melaporkan data jumlah bad yang tersedia dan e-transport.

 

"Yang terbaru dari kita selain aplikasi jobfair, masyarakat juga bisa cek perjalanan commuter line di Tangerang LIVE," kata dia.

 

"Semoga apa yang kita telah buat (Tangerang LIVE) dapat dimanfatkan masyarakat dan memudahkan mereka untuk mendapatkan pelayanan dari Pemkot Tangerang," harap Euis.

 

Top

Android

Web
Tutup