Penerimaan Sementara Pajak di Kecamatan Benda Lampui Tahun Lalu

Rabu, 28 November 2018

‌Realisasi penerimaan pajak PBB di Kecamatan Benda hingga tanggal 31 Oktober 2018 telah melebihi dari penerimaan tahun sebelumnya yakni 2017.

 

Berdasarkan data dari Dinas Pendapatan Daerah, realisasi penerimaan pajak tahun 2017 Rp80.5 Miliar. Sedangkan penerimaan tahun 2018 hingga Oktober telah mencapai Rp90 Miliar. Adapun selisih kelebihan penerimaan pajak dari tahun 2017 hingga Oktober 2018 yakni Rp9.4 Miliar.

 

Kepala Bapenda Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, penerimaan terbesar dari pajak PBB adalah berasal dari buku lima yakni nilai pajak diatas Rp5 Juta.

 

Realisasi penerimaan tahun 2017 untuk buku lima yakni Rp73 Miliar. Sedangkan untuk di tahun ini sampai bulan Oktober yakni mencapai Rp83 Miliar.

 

Begitu juga dengan penerimaan pada buku IV yakni dengan nilai pajak antara Rp1 Juta sampai dibawah Rp5 Juta. Pada tahun ini mencapai Rp4,5 Miliar.

 

"Terjadi peningkatan penerimaan pajak untuk buku lima mencapai Rp9 Miliar lebih. Hingga akhir tahun, jumlahnya masih akan terus bertambah," katanya.

 

Camat Benda Tedi Purnama mengatakan, sebagai wilayah yang berada persis dengan Bandara Internasional Soekarno - Hatta, tentunya memberikan dampak pada jumlah industri yang tumbuh.

 

Oleh karena itu, penerimaan realisasi pajak yang diterima pun sangat tinggi. Selain itu dilakukan juga pemuktahiran data oleh dinas terkait sehingga adanya potensi penerimaan pajak yang baru.

 

"Kecamatan benda akan terus berkembang menjadi wilayah yang memiliki perkembangan ekonomi paling tinggi karena sebagai tempat untuk investasi," paparnya.

 

Top

Android

Web
Tutup