Pendaftaran Online PPDB Berjalan Lancar

Jumat, 06 Juli 2018

Dinas Kominfo Kota Tangerang telah menyelesaikan pendaftaran secara online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP tahun 2018. Sampai dengan hari terakhir penutupan prosesnya berjalan dengan lancar.

 

"Sesuai kewenangan Diskominfo yang menyiapkan sistem, proses pendaftaran berjalan dengan lancar, Sampai dengan penutupan pada Kamis (5/7) terdapat total 15.814 pendaftar yang terdiri dari 1347 pendaftar luar kota dan 14.467 berasal dari dalam kota," ujar Kepala Diskominfo Kota Tangerang, H. Tabrani, saat ditemui Jumat (6/7/2018).

 

Ia menjelaskan proses selanjutnya adalah verifikasi penilaian untuk mencapai passing grade. Nantinya akan diumumkan kapasitas penerima siswa disekolah yang diberikan oleh Dinas Pendidikan.

 

"Mudah mudahan nanti pada saat diumumkam semua berjalan lancar," ucapnya.

 

Ditambahkannya, dalam proses pendaftaran online, Dinas Kominfo menerima berbagai pertanyaan dari masyarakat baik melalui Website serta pesan Whatsapp.

 

"Pertanyaan dari masyarakat melalui chat website sebanyak 2091 dan WA 4052, keseluruhannya dijawab dan dilayani dengan baik oleh tim Help desk PPDB Dinas Kominfo," ucapnya.

 

Seperti diketahui Pemkot Tangerang telah menyiapkan sebanyak 10 server yang terdiri dari 6 server utama dan 4 server cadangan dalam proses PPDB online. Selain itu turut disiapkan pusat pengaduan melalui website, whatsapp atau lewat aplikasi.

Top

Android

Web
Tutup