Pemkot Terapkan Sistem Stikerisasi Untuk Penerima Bantuan Sosial

Pemkot Terapkan Sistem Stikerisasi Untuk Penerima Bantuan Sosial

Selama kurun lima tahun terakhir, Pemerintah Kota Tangerang telah banyak menggulirkan program bantuan sosial bagi warga kurang mampu. Mulai dari program Tangerang Bebenah seperti pembangunan rumah layak huni dan jamban keluarga.

Lalu ada program Tangerang Cerdas yang bertujuan untuk memberikan keringanan kepada keluarga agar anaknya mendapatkan jaminan pendidikan. Ada juga program keluarga harapan untuk menurunkan angka kemiskinan.

Bagi warga yang telah mendapatkan bantuan sosial tersebut, Pemkot Tangerang rencananya akan melakukan stikerisasi bagi penerima bantuan sosial tersebut.

Tujuannya adalah agar ketika dilakukan pemeriksaan, program tersebut memang tepat sasaran sehingga dapat dipantau. "Stikerisasi ini diberikan kepada penerima bantuan sosial dari Pemkot Tangerang, provinsi maupun nasional," ujar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat Rapat Paripurna terkait pengajuan Dua Raperda oleh DPRD, Kamis (16/5).

Adapun bentuk stikerisasi yang akan dilakukan adalah penempelan stiker di rumah dan petugas mencontreng jenis program yang diterima dari Pemkot.

"Misalnya saja rumah tersebut menerima program Tangerang Cerdas maka dicontreng. Begitu juga bantuan sosial lainnya. Ini bagian dari validasi," ujarnya.

Rencananya, program ini akan dilaksanakan pada tahun ini dan sekarang sedang tahap persiapan oleh OPD terkait.