Pemkot Tangerang Jadikan Situ Gede Destinasi Wisata Baru

Senin, 03 Desember 2018

‌Pemerintah Kota Tangerang Banten kedepannya akan melakukan penataan situ gede di Cikokol dalam rangka sebagai destinasi wisata baru di akan datang.

 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot telah melakukan komunikasi dengan Pemprov Banten dalam penataan sejumlah potensi untuk destinasi wisata dan salah satunya situ gede.

 

Selain itu, Pemkot Tangerang juga akan melakukan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di depan kantor Satpol PP untuk dijadikan taman tematik.

 

Diakuinya, keberadaan taman tematik saat ini di Kota Tangerang telah menjadi wisata unggulan yang menghibur masyarakat.

 

"Maka itu kedepannya kita akan lakukan penataan beberapa ruang terbuka hijau untuk menjadi destinasi wisata baru," ujarnya dalam acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi atau disingkat SAIK 2018.

 

Kemudian, Walikota juga menuturkan jika kunjungan wisatawa yang terus meningkat di Kota Tangerang, menjadi salah satu motivasi untuk melakukan penataan bidang pariwisata kedepannya.

 

Dengan lokasi yang sangat strategis dengan keberadaan Bandara Soekarno - Hatta dan juga ibu Kota Jakarta, maka Kota Tangerang akan sangat berpotensi untuk menjadi KOta Layak Dikunjungi.

 

"Kita terus melakukan penataan agar kota ini juga menyuguhkan sisi pariwisata yang menarik dan tematik," paparnya.

 

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, Kota Tangerang memiliki posisi yang sangat baik untuk pengembangan pariwisata. Dirinya pun telah memberikan masukan kepada Pemkot untuk memperbanyak kegiatan festival.

 

Sebab, hal tersebut akan menjadi potensi untuk menarik wisatawan yang datang dan apalagi kegiatan tersebut rutin dilaksanakan.

 

"Silakan dikemas lebih menarik. Festival yang telah berhasil dilaksanakan mampu memberikan dampak yang baik," ujarnya.

 

Top

Android

Web
Tutup