Pemkot Tangerang Edukasi Pelajar Jadi Konsumen Cerdas

Kamis, 25 April 2019

‌‌‌‌‌Sebagai konsumen kita juga harus tahu bahwa konsumen mempunyai hak dan kewajiban yang dilindungi oleh Undang-undang. Apalagi ditengah maraknya transaksi jual beli barang baik secara online ataupun tidak membuat kita sebagai konsumen harus lebih hati-hati. Dibutuhkan pengetahuan yang cukup agar kita bisa berbelanja dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir gagal bertransaksi atau dirugikan.

 

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Bimbingan Teknis Konsumen Cerdas sangat yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang di Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (25/04/).

 

Tidak kurang dari 300 siswa SMK dari 50 sekolah se-Kota Tangerang mengikuti kegiatan tersebut.

 

Sekretaris Dinas Perindag, H. Habibullah menuturkan, diselenggarakannya acara ini tak lain supaya mereka tidak salah dalam membeli barang. Seperti terkait kandungan dalam barang konsumsi, mengandung bahan berbahaya atau tidak. Untuk itulah, mereka perlu diedukasi.

 

Terlebih mereka calon generasi penerus bangsa, berbagai asupan atau konsumsinya harus dipastikan dapat terpenuhi dengan baik, sehingga dapat mendukung pertumbuhan dengan baik dan sehat.

 

Jangan sampai membeli produk dalam kemasan sudah terbuka atau rusak. "Harus tetap dalam terbungkus, serta kandungan bahan dalam barang konsumsi tersebut juga harus jelas, supaya konsumen tidak dirugikan,"ucapnya.

 

Top

Android

Web
Tutup