Pemkot Lakukan Persiapan Jelang Festival Cisadane 2019

Rabu, 19 Juni 2019

Sejumlah persiapan awal dilakukan Pemerintah Kota Tangerang jelang berlangsungnya event tahunan Festival Cisadane tahun 2019 yang rencananya akan berlangsung pada akhir bulan Juli nanti.

 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau bantaran sungai Cisadane yang menjadi lokasi berlangsungnya acara yang dihelat pertama kali pada tahun 1995 lalu.

 

"Dirapihin lagi ini sekitar dermaga biar yang nonton nanti nyaman," ujar Arief saat menyisir wilayah di sekitar taman dayung, Gerendeng, Rabu (19/6).

 

Arief meminta jajarannya untuk menyiapkan dermaga baru untuk akses naik turunnya peserta lomba dayung perahu naga yang menjadi salah satu ikon dalam perhelatan Festival Cisadane tiap tahunnya.

 

"Apalagi tahun ini rencananya akan ngundang lima negara untuk ikut serta,"

 

"Jangan sampai persiapannnya kurang maksimal," imbuhnya.

 

Selain dermaga, Wali Kota juga berencana akan menyiapkan beberapa fasilitas tambahan untuk memanjakan pengunjung yang nantinya akan meramaikan festival yang menjadi salah satu dari 100 Calendar of Event 2019 yang dirilis oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

 

"Coba pikirin buat panggung di sebelah sini, biar hadap - hadapan sama yang di Taman Dayung," pinta Arief.

 

Untuk diketahui, Festival Cisadane 2019 rencananya akan digelar pada akhir bulan Juli 2019 yang diisi dengan rangkaian acara diantaranya lomba perahu naga, loma perahu hias, pagelaran budaya daerah, pameran pembangunan & gelar karya UKM, serta tampilan hiburan yang rencananya akan dimeriahkan oleh band Nidji dan Kotak.

 

Top

Android

Web
Tutup