Pemkot Kaji Penerapan Internet Gratis untuk Masyarakat Kota Tangerang

Senin, 10 Desember 2018

‌Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengumumkan rencananya untuk mewujudkan akses internet gratis bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya internet gratis tersebut masyarakat bisa lebih produktif terlebih sektor industri kreatif dan e-commerce yang menjadi penggerak ekonomi dunia.

 

"Kita ingin mengembangkan banyak Start Up mengembangkan sekolah digital dan banyak hal lain," ujar Wali Kota Arief R. Wismansyah saat Rapat dengan jajaran BUMD PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) di Ruang Tangerang Live Room, Senin (10/12).

 

"Kita (juga) ada rencana juga mengembangkan Finance Teknologi (Fintek) untuk program Tangerang Pay, (maka) infrastrukturnya mau kita siapkan dari sekarang untuk masyarakat," jelasnya.

 

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh perwakilan PT. TELKOM Indonesia tersebut, Arief berharap dengan tersedianya akses internet gratis, bisa dimanfaatlan oleh masyarakat untuk hal positif.

 

"Masyarakat harus bisa menggunakan untuk mengakses hal yang positif," jelasnya.

 

Untuk itu, lanjut Arief, Pemkot sedang menggodok strategi yang pas untuk mencegah konten-konten negatif diakses oleh masyarakat

 

"Kan sekarang handphone rata - rata dual sim card, kasih aja sim card Kota Tangerang jadi kemana aja sudah bisa akses internet gratis Kota Tangerang," ungkapnya.

 

"Terlepas dari hal negatifnya nanti itu semua bisa kita atur lah, konten - konten apa saja yang bisa di akses," terang Arief seraya menerangkan bahwa saat ini pemkot masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa pihak sebelum kemudian merealisasikan rencana penerapan akses internet gratis bagi masyarakat.

 

Top

Android

Web
Tutup