Pemkot dan PMI Kota Tangerang Siapkan Layanan Ambulans dan Petugas Siaga Lebaran

Pemkot dan PMI Kota Tangerang Siapkan Layanan Ambulans dan Petugas Siaga Lebaran

Sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan elemen masyarakat adalah sebuah budaya yang harus tetap terjaga. Seperti halnya pada acara Humanity In Ramadan yang melibatkan Pemkot dan PMI Kota Tangerang yang digelar di kawasan alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (24/05/).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja PMI Kota Tangerang yang senantiasa membantu Pemkot dalam malakukan pelayanan terhadap masyarakat.

”Saya sangat berterimakasih kepada PMI yang terus mengawal kebutuhan darah khususnya rumah sakit yang berada di wilayah Kota Tangerang. Saya berharap semangat dan kepedulian PMI dan para relawan, pendonor terus ditumbuh kembangkan,” jelasnya.

Kuswarsa mengatakan, Acara Humanity In Ramadan ini salah satu kegiatan rutin yang kerap digelar setiap bulan Ramadan. PMI mengadakan Buka Puasa Bersama, Santunan anak yatim dan pembagian takjil, yang diikuti oleh jajaran anggota seperti pengurus, relawan dan para pendonor aktif di PMI.

“Selain meningkatkan kekompakan dan keakraban, kita juga sosialisasikan program-program PMI,” katanya.

Dalam acara ini, PMI juga meluncurkan pelayanan ambulans dan penyematan para anggota untuk siaga lebaran tahun 2019 yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang.

Sebagai informasi, Pelayanan Ambulans dan Siaga Posko, PMI membuka di empat titik Kota Tangerang yang di antaranya Pos Batu Ceper, Pos Karawaci, Pos Robinson Daan Mogot dan Pos Markas. Selain itu, PMI juga menyiagakan dua unit ambulans dan satu mobil jenazah selama 1x24 jam di sepanjang jalur mudik secara mobile di setiap posnya.