Pemkot Akan Tambah Bus Wisata

Minggu, 09 September 2018

Banyaknya objek wisata baru yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang, belum seluruhnya diketahui oleh masyarakat. Mulai dari objek wisata religi, kuliner, cagar budaya, tematik, sungai, alam, sejarah hingga Smart City.

 

Untuk mempromosikan sejumlah objek wisata tersebut, pemerintah Kota Tangerang pun menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan. Termasuk memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi melalui media sosial.

 

Hasilnya pun efektif, jumlah kunjungan wisatawan alami peningkatan setiap waktunya terutama menjelang akhir tahun yang banyak digelarnya Festival - festival. Harapannya, objek wisata ini menjadi salah satu pilihan keluarga dan pelayanan Pemkot kepada msyarakat.

 

Untuk lebih mengoptimalkan pengetahuan masyarakat mengenai objek wisata yang ada tersebut, Pemkot Tangerang pun beberapa waktu lalu meluncurkan bus wisata dengan konsep modern.

 

Bus berwarna merah dengan kapasitas 30 orang tersebut, merupakan bus yang diremajakan dari sebelumnya untuk Buslane. Melalui inovasi, bus tersebut dibuat berbeda. Karena, kabin depan tertutup dengan fasilitas AC dan bagian belakang dibuat terbuka tanpa kaca.

 

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menjelaskan, tujuan dari disediakannya bus wisata adalah untuk mendukung program Kota Layak Dikunjungi dan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang. "Untuk saat ini, naik bus wisata gratis," katanya.

 

Adapun rute Bus Plesiran tersebut dimulai dari Pusat Informasi Pariwisata di Jl. M Yamin lalu lanjut ke Taman Gajah, ke Kampung Bekelir di Babakan lanjut menuju Jl. Otista, kemudian ke KS Tubun menuju Jembatan Berendeng, Taman Pramuka dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sebelum berakhir di Taman Burung Jl. M Yamin.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman menambahkan, untuk satu kali perjalanan menempuh jarak 13.4 kilometer dengan kecepatan rata - rata 25 km/jam. Adapun jam operasi bus wisata adalah Senin - Jumat pada sore hari dan hari libur mulai dari pagi hingga sore.

 

Meningkatnya jumlah warga yang menikmati bus wisata ini, maka Pemkot pun akan menambah satu unit lagi dengan warna yang berbeda. "Kita akan tambah lagi untuk bus wisata dengan konsep warna berbeda," ujar Kepala Bidang Pariwisata, Rizal Ridallah.

 

Top

Android

Web
Tutup