Para ASN sampai Masyarakat Berbondong-bondong Antar Anak Ke Sekolah

Para ASN sampai Masyarakat Berbondong-bondong Antar Anak Ke Sekolah

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat khususnya orang tua agar mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama masuk tanggal 15 Juli 2019.

Himbauan tersebut manjur, tak hanya wali kota, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat pun berbondong bondong antar anaknya ke sekolah.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Pemkot Tangerang dengan nomor 890/2195/SE-Bag.Humas/2019 tanggal 12 Juli 2019 yang ditunjukan kepada seluruh orang tua murid tentang himbauan pada orang tua murid, terdapat lima poin yang disampaikan.

Pertama adalah agar orang tua mengantarkan putra/puterinya pada hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2019/2020 hari Senin (15/7).

Kedua, membantu membimbing anak - anaknya di rumah demi terciptanya generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, cerdas dan berkeperibadian baik.

Ketiga, menggali dan memahami potensi anak agar mampu memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya. Keempat, terus memotivasi anak agar semangat untuk belajar dengan giat.

Keempat, terus memotivasi anak agar semangat untuk belajar dengan giat.

Kelima, memastikan setiap anak mendapatkan asupan nutrisi dan bekal makanan yang sehat sebelum ke sekolah.

Arief yang ditemui saat mengantarkan anaknya sekolah, menuturkan, himbauan tersebut tak lain agar menjadi perhatian bagi para orang tua murid dalam rangka mempersiapkan generasi anak - anak yang cerdas dan berakhlakul karimah.

Tak hanya wali kota yang mengantarkan anaknya ke sekolah di SMA Negeri 1 Kota Tangerang.

Para ASN pun tak mau kalah dengan wali kota. Seperti Lurah Ketapang, Khotibul Imam, yang turut mengantar anaknya ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor.

"Mengantar anak sekolah di hari pertama, tentu sebagai bentuk penyemangat bagi anak di sekolah," ujarnya.