Otniel Berikan Tips Nambah Followers Kepada Pelaku UMKM di Kota Tangerang

Kamis, 06 Desember 2018

‌Pelatihan dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam optimalisasi TIK dalam mendukung KIM bidang ekonomi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Tangerang dilaksanakan di Gedung Nyimas Melati, Rabu (5/11) kemarin.

 

Sebanyak 1300 pelaku Usaha Mikro telah dibinan oleh Dinas Kominfo pada tahun 2018 dalam satu wadah dengan nama Rumah KIM secara berkesinambungan yang tergabung dalam beberapa komunitas di setiap kecamatan.

 

Berbicara terkait cyber bussnirss strategy di era digital saat ini. Otniel Kho, praktisi e-commerce cyberpreneur memberikan tips agar para pelaku UMKM bisa memperkenalkan produknya di media sosial.

 

"Kalo para pelaku UMKM menggunakan instagram tentunya hal yg harus dilakukan follow beberapa akun dari akun produk yang sama dengan temen-temen," serunya.

 

"Lanjut itu, temen-temen wajib memiliki minimal 50 foto produk ataupun tips and trik. Jadi jangan pas udah follow warganet yang kita follow liat home kita, eh ga ada foto apa-apa," lanjut Otniel.

 

Para peserta yang hadirpun sangat mengapresiasi atas acara yang difasilitasi oleh pemkot Tangerang, " acaranya bagus. Nambah wawasan kita lalu enak banget pembahasannya ringan cuman bermakna," ucap Bella.

 

Hal senadapun diungkapkan Augustin, salah satu mahasisiwi universitas swasta di Tangerang."kalau aku baru pertama kali ikut acara kaya gini, kebetulan aku juga baru buka usaha. Jadi seneng banget," ujarnya seraya tertawa.

 

Top

Android

Web
Tutup