Meski Hanya Perlintasan, Dishub Siapkan Kenyamanan Pemudik

Meski Hanya Perlintasan, Dishub Siapkan Kenyamanan Pemudik

H-3 diprediksi sebagai puncak arus mudik di Kota Tangerang, hal ini seiring dengan telah masuknya waktu libur cuti bersama bagi PNS dan pegawai swasta pada 1 Juni 2019.

Sekretaris Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, mengatakan, Kota Tangerang merupakan perlintasan bagi pemudik yang akan menuju Sumatera ataupun bogor. Pihaknya mempersiapkan berbagai kesiapan guna memberikan kenyamanan bagi pemudik.

"Kami mulai dengan pengecekan PJU sepanjang jalur mudik," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan menyiapkan marka jalan serta penunjuk arah di setiap simpang jalan. Upaya ini, untuk memudahkan perjalanan pemudik saat melintas di Kota Tangerang.

"Tak hanya itu, kamera CCTV dalam sistem ATCS juga siap memantau arus lalu lintas sehingga ketika terjadi kepadatan atau kecelakaan dapat segera tertangani oleh petugas," ucapnya.

Lanjutnya, Dishub bersama instansi gabungan lainnya akan menyiapkan personil di delapan posko mudik. Adapun posko berdiri di terminal Poris, Robinson, Alam sutera, CBD Ciledug, Gajah Tunggal, TangCity, Kebon Nanas dan Kebon Besar.

"Meskipun Kota Tangerang hanya daerah perlintasan, Pemkot Tangerang mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk kenyamanan pemudik,"ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/05).