Menyambut HUT Ke-26 Kota Tangerang Warga Kelurahan Larangan Utara Kembangkan Kampung Tematik

Kamis, 21 Februari 2019

‌‌‌‌Warga kelurahan Larangan Utara diminta untuk ambil bagian dalam perayaan HUT Kota tangerang yang jatuh pada bulan ini dengan turut serta menjaga keindahan lingkungan dengan mengembangkan kampung - kampung tematik.

 

Warga juga diminta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dengan membangun berbagai kampung tematik seperti dikelurahan lainnya.

 

"Kami memiliki banyak kampung tematik, yang paling terkenal adalah kampung batik dilarangan selatan dan kampung abon lele diwilayah kelurahan kreo,"kata sekretaris kecamatan larangan saat membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Kelurahan larangan utara senin (18/2) kemarin.

 

Ia, meyakini, dengan membangun kampung kampung tematik diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat sekitar dapat lebih ditingkatkan dengan baik.

 

"Hayuk bapak - ibu kita bangun kampung, syukur - syukur bisa dijadikan sebagai destinasi wisata, kan kalau bisa dijadikan sebagai destinasi wisata sudah barang tentu kesejahteraan masyarakat dapat lebih dari sekarang,"kata Syamsul.

 

Menurut dia, Kampung olahraga yang terdapat dikelurahan larangan utara, baru bisa dijadikan sebagai kampung yang dapat mewadahi potensi anak-anak muda dalam hal olahraga namun belum dapat dijadikan sebagai destinasi wisata.

 

Namun demikian, dirinya yakin jika kampung olahraga dikelola dengan baik, kedepan dapat dijadikan sebagai landasan agar masyarakat sekitar dapat lebih sejahtera.

 

"Pada dasarnya kami mendukung setiap kampung yang ada ditiap kelurahan, hanya saja kampung kampung itu harus dikelola dengan baik, sehingga diharapkan kedepannya dapat dijadikan sebagai pemasukan tambahan bagi bapak dan ibu sekalian,"Ajak Samsul kepada masyarakat.

 

Disisi lain, dengan adanya kampung - kampung tematik yang saat ini tengah gencar dibangun, diharapkan masyarakat enggan untuk mengotori terlebih merusak lingkungan yang telah rapih tersebut.

 

"Kan jadi sungkan buang sampah sembarang, ini upaya kami untuk menyadarkan masyarakat lainnya yang belum peduli terhadap lingkungan sekitar,"tuturnya.

 

Untuk diketahui, Melalui Forum Majelis Ta'lim Akhlakul Karimah (FORMAT) tingkat Kelurahan, Pemerintahan Kelurahan Larangan Utara (Larut), Kecamatan Larangan, Kota Tangerang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (18/2).

 

Kegiatan yang digelar dihalaman parkir kantor kelurahan Larangan Utara, merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 26.

 

Pembina FORMAT Kelurahan Larangan Utara, Nurliyah mengatakan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad itu merupakan rangkaian semarak HUT Kota Tangerang ke 26.

 

"Ini dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke 26 ya, selain itu pada peringatan Maulid Nabi ini juga kita menyantuni Anak Yatim dan Duafa," terang Nurliyah.

 

Nurliyah berharap dengan adanya peringatan Maulid Nabi itu, kedepannya Jamaah yang hadir bisa lebih banyak. Agar bisa lebih peduli dengan Anak Yatim dan Duafa.

 

"Kedepan bisa lebih banyak lagi Jamaah yang hadir dan kita juga bisa lebih mempertebal Iman, juga lebih peduli dengan Anak Yatim dan Duafa," tegasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup