Mensos Apresiasi Warga Kota Tangerang Berhasil Manfaatkan PKH

Jumat, 08 Februari 2019

‌‌‌Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi Keluarga penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berhasil memanfaatkan bantuan sosial guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga. Salah satunya Marlina warga Cibodasari yang berhasil mengelola usaha kelapa parut.

 

"Ibu Marlina menjadi contoh bagi kita semua bahwa keuletan dan tekad yang bulat dalam berusaha akan membuahkan hasil yang baik," kata Agus di Plaza Puspemkot Tangerang, Kamis (7/2/2019).

 

Sejak menjadi penerima PKH pada tahun 2015 lalu. Marlina mengelola usaha parut kelapa. Dirinya aktif mengikuti Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dan mendapatkan materi pengelolaan keuangan keluarga dan didorong untuk pengembangan usaha.

 

“Ilmu yang didapat Marlina dapat mengelola keuangan keluarga dan mengelola usaha lebih baik. Usaha yang dijalani semakin meningkat dan secara sukarela mengundurkan diri dari PKH,” ujar Agus.

 

Melalui kisah Marlina, Agus pun berpesan kepada Ibu-ibu PKH, Akan pentingnya menabung. Menurutnya dari hasil menabung dapat digunakan memulai usaha rumahan.

 

Selain Marlina, juga ada Titi Juati yang berhasil memanfaatkan program PKH, Titi kini menjadi pengusaha sewa mobil. Kemudian terdapat 3 orang anak PKH berprestasi di bidang pendidikan dan olahraga yakni Nada Fadila, Toyyibah Amatul dan Raisya Amanda di bidang pendidikan dan olahraga.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Hj Masyati Yulia mengatakan, dalam rangka mengatasi permasalahan kemiskinan dan sosial pihaknya melakukan pelatihan kepada ibu rumah tangga terutama ibu rumah tangga yang rentan masalah sosial. Mereka diberikan pelatihan membuat kue yang hasil produksinya dapat dititipkan di E-Warong dan KUBE.

 

“Melalui pelatihan yang diberikan serta fasilitasi pemasaran di KUBE dan E-Warong diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

 

Top

Android

Web
Tutup