Kreativitas Warga Kampung Hidroponik Olah Barang Bekas Menjadi Bermanfaat

Kreativitas Warga Kampung Hidroponik Olah Barang Bekas Menjadi Bermanfaat

Tidak semua barang yang tidak terpakai akan menjadi sampah ,seperti kreatifitas yang di tunjukan oleh warga Kampung Hidroponik Kelurahan Cimone tepat nya di Rt 01/02 yang menyulap barang-barang tidak terpakai menjadi barang lebih bermanfaat bagi semua, Selasa (01/05).

Warga memanfaatkan sisa dari ban bekas, peti buah, palet kayu yang tidak terpakai untuk dimanfaatkan menjadi sebuah seni rupa seperti mainan motor dan mobil yang dibuat dari ban bekas, rumah kurcaci yang dibuat dari palet kayu, serta kereta-keretaan yang dibuat dari sisa peti buah. Kreatifitas ini sendiri muncul dari inisiatif warga yang ingin merubah image lingkungan mereka menjadi bersih nyaman dan kreatif dan bisa menjadi salah satu kampung wisata yang ada di Kota Tangerang.

Suherman ketua RT 01 mengatakan, semangat dan partisipasi warga untuk merubah lingkungan tempat tinggalnya patut di acungi jempol.

“Disini selain disebut Kampung Hidroponik kita ingin menambahkan tempat-tempat yang unik yang aa di Kampung Hidroponik yah salah satunya memanfaatkan bahan-bahan yang tadinya tidak terpakai kita sulap menjadi sesuatu yang sangat berguna,seperti inilah hasilnya ini semua warga yang mengerjakan nya,” ungkapnya.

Camat Karawaci Suli Rosadi menjelaskan, senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh warga Keluahan Cimone. “Sangat senang di Karawaci bukan Cuma hanya Grenpul dan Kampung Markisa saja tapi ada Kampung Hidroponik yang didalamnya bukan Cuma tentang tanaman tapi ada taman yang isinya dibuat sangat kreatif oleh warga yang terbuat dari bahan-bahan yang menurut saya sudah tidak terpakai dan dapat disulap sedemikian rupa seperti mobi dan motor-motoran yang terbuat dari palet sama ban bekas,” ujarnya.