Koperasi Dibina Agar Dapat Beri Nilai Positif Bagi Perekonomian Masyarakat

Selasa, 17 Juli 2018

Anggota koperasi di Kota Tangerang diberikan pembinaan untuk bisa mengembangkan dan memberikan nilai positif bagi perekonomian masyarakat. Binaan itu sendiri diberikan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang pada Selasa, (17/7/2018) di Ruang Ahlakul Karimah Pemkot Tangerang.

 

Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Tangerang H Sayuti mengatakan dalam hal ini pihaknya melakukan binaan yang juga sebagai bentuk motivasi terhadap anggota koperasi yang ada di Kota Tangerang. Selain binaan UMKM juga terus berupaya meningkatkan pengawasan.

 

“Koperasi harus mampu memberikan nilai positif bagi perekonomian Kota Tangerang. Kegiatan ini untuk memotivasi koperasi agar mampu meningkatkan kesejahteraannya terhadap anggota dan masyarakat,” ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, para peserta diberikan edukasi terkait pembentukan koperasi dan pemberian penghargaan pada koperasi yang telah berhasil dalam jangka waktu satu tahun dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

 

Dirinya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat yang terlibat dalam koperasi dapat termotivasi. Dia juga mendukung penuh upaya anggota koperasi di Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas.

 

“Ke depan kami berharap para pelaku usaha terus meningkatkan kualitas produknya baik dari segi kemasan yang lebih menarik dan sebagainya,” katanya.

 

Daman Huri salah satu pelaku koperasi di wilayah Kecamatan Karang Tengah mengatakan pembinaan yang dilakukan oleh pihak UMKM kali ini bisa menjadi acuan untuk pengembangan usaha yang dilakukan masyarakat.

 

“Ya alhamdulillah kalau sering diadakan binaan seperti ini kan kami jadi tau dan juga dapat meningkatkan kualitas,” terangnya.

 

Dia berharap kedepannya UMKM dapat lebih mendukung dan memfasilitasi terutama untuk masyarakat yang memiliki usaha kecil. “Semoga aja kedepannya bisa lebih berkembang dan juga di fasilitasi lagi,” ungkapnya. (*)

transport snack
Top

Android

Web
Tutup