Kolaborasi Pemkot, Ormas dan Partai Politik dalam Hadirkan Kondusifitas Kota

Kolaborasi Pemkot, Ormas dan Partai Politik dalam Hadirkan Kondusifitas Kota

Pemerintah Kota Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar acara Pertemuan dan Kerjasama Antar Lembaga Pemerintahan, Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Pertemuan yang dihadiri oleh 200 peserta dari 40 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Tangerang, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dalam mendukung program pemerintah. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat ditemui di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/04).

"Ini sebagai pembinaan untuk Ormas dan OKP agar mereka di wilayah bisa bekerjasama dengan baik mewujudkan program pemerintah," ucap Wakil Wali Kota Tangerang.

Selain itu, Sachrudin juga meminta pada Ormas dan OKP untuk menjadi motivator bagi masyarakat agar menjaga nilai dan budaya leluhur bangsa Indonesia.

"Jadi penggerak nilai-nilai pancasila dan bela negara, jangan sampai budaya dan kebiasaan gotong royong di masyarakat kita hilang," harapnya.

Setelah dengan Ormas dan OKP, Kesbangpol Kota Tangerang juga akan kembali menggelar pertemuan dan rapat koordinasi dengan 200 orang perwakilan Partai Politik yang ada di Kota Tangerang pada Juni 2019 mendatang.