Kembangkan Kampung Wisata, Disbudpar Terus Kembangkan Pokdarwis

Jumat, 06 Juli 2018

Tangerang -- Dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan di kota Tangerang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mendorong Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di sejumlah daerah kampung wisata.

 

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Rizal Ridolloh menjelaskan saat ini Pokdarwis tersebut telah ada di beberapa wilayah di kota Tangerang.

 

"Di tahun 2017 ada empat titik, sekarang enam. Dia ada di kampung-kampung wisata seperti di kampung bekelir, kampung markisa dan lainnya. Sudah disosialisasikan untuk pembentukannya ya biar masyarakat saja nanti," terang Rizal.

 

Ia melanjutkan, masyarakat juga sudah disosialisasikan terkait adanya kelompok ini. Menurutnya, Pokdarwis sendiri akan lebih dikembangkan agar bisa banyak bermanfaat bagi masyarakat kota Tangerang, terutama disaat wisata si kota Tangerang tengah berkembang sekarang ini.

 

"Kampung wisata saya sudah dorong untuk bisa membentuk kelompok sadar wisata. Dan dalam kelompok ini minimal ada lima orang yang mengurus dan mengembangkan. Tapi nanti kedepannya bisa berkembang," bebernya.

 

Seperti diketahui, Pokdarwis merupakan sekelompok masyarakat yang tinggal di kawasan wisata, dimana mereka bertujuan untuk menanamkan nikai-nilai kepedulian terhadap lingkungannya yang dijadikan tempat wisata.

 

"Untuk saat ini Pokdarwis baru memasuki tahap awal, pasalnya baru terdapat saru generasi yang sudah terbentuk," pungkasnya.

Top

Android

Web
Tutup